Descripción: Ensayo sobre la Neuro Oratoria desde el punto de vista de Jurgen. Neuro Psicologia. NEUROPSICOLOGIA quiz /75,0. Referat neuro. Referat Fraktur Basis Cranii askep kmb. Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii. FRAKTUR BASIS CRANII. PATHWAY Basis Cranii. pathway basis cranii. Suspek Fraktur Basis Cranii Cedera Kepala dengan Otorrhea, Suspek Fraktur Basis Cranii Dr Erwin Santoso Pendahuluan Kasus Asli Alasan.

Author: Fenridal Gogami
Country: Bosnia & Herzegovina
Language: English (Spanish)
Genre: Relationship
Published (Last): 21 June 2014
Pages: 218
PDF File Size: 17.80 Mb
ePub File Size: 9.9 Mb
ISBN: 630-2-80122-656-7
Downloads: 71902
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Vudolkree

Suspek Fraktur Basis Cranii

Ring fracture juga dapat terjadi akibat ruda paksa pada benturan tipe vertikal, arah benturan dari inferior diteruskan ke superior daya kompresi atau ruda paksa dari arah superior kemudian diteruskan ke arah occiput atau mandibula. Kerugian teknik ini adalah angka kematian yang tinggi, terjadi retraksi dari otak seperti edema, hematoma dan perdarahan. Sekitar 2 juta cedera kepala yang terjadi di Amerika Serikat. Batasan Masalah Refrat ini membahas tentang anatomi, definisi, epidemiologi, etiologi, Patogenesis, diagnosis, penatalaksanaan, komplikasi dan prognosis fraktur basis cranii 1 1.

Prognosis fraktur basis Cranii tergantung pada lokasi, apabila mengenai anterior dan media, umumnya prognosis baik, namun apabila mengenai daerah posterior umumnya prognosis buruk. Selain dilindungi oleh tulang, otak juga tertutup lapisan keras yang disebut meninges fibrosa, dan juga terdapat cairan yang disebut cerebrospinal fuild CSF. Fraktura longitudinal empat hingga enam kali lebih sering dibanding yang transversal, namun kurang umum menyebabkan cedera saraf fasial.

  DS-1663 MISHAP PDF

Kehilangan kesadaran dan Glasgow Coma Scale dapat bervariasi, tergantung pada kondisi patologis intrakranial. Untuk penegakan diagnosis fraktur basis Cranii, diawali dengan pemeriksaan neurologis lengkap, analisis laboratorium dasar, diagnostic untuk fraktur dengan pemeriksaan radiologik.

LP Fraktur Basis Cranii askep kmb. Namun, terutama, facial palsy yang terjadi fraktug hari ke 23 pasca trauma adalah akibat sekunder untuk neurapraxia dari nervus cranialis VII dan responsif terhadap steroid, dengan prognosis yang baik.

Selain karena efek osmotikmanitol juga dapat mengurangi TIK dengan meningkatkan arus microcirculatory otak dan pengiriman oksigen. Beberapa peneliti mengamati complex kepalaleher terhadap ruda paksa dari arah superior-inferior.

Saat memeriksa respon leher akibat beban daya regang aksia, Sances et al. Untuk penegakan diagnosis fraktur basis Cranii, diawali dengan pemeriksaan neurologis lengkap, analisis laboratorium dasar, diagnostic untuk fraktur dengan pemeriksaan radiologik. Dapat diberikan obatobatan seperti laxantia, diuretic dan steroid. Cavum timpani dan sinus sphenoidalis merupakan daerah yang paling sering terkena cedera.

Referat Fraktur Basis Cranii – PDF Free Download

Propofol telah menjadi obat sedative pilihan. Anatomi Gambar 1 Tulang tengkorak terdiri dari kubah kalvaria dan basis Craniii.

Paresis fasial tampil hingga pada 50 persen pasien. Disamping itu dapat diberikan antibiotik profilaksis untuk mencegah timbulnya infeksi. Di anterior fossa di batasi oleh pinggir superior pars petrosa os temporal dan di posterior dibatasi oleh permukaan dalam pars squamosa os occipital. Para peneliti menguji 19 cadaver dalam posisi supine dan hanya mampu menghasilkan BSF tunggal. Tipe III adalah cedera avulsi sebagai akibat rotasi paksa dan lateral bending.

  FOTOMODELLAZIONE ARCHITETTONICA PDF

Referat Fraktur Radiologis Edit sa. Pemberian antibiotic tidak perlu menunggu tes diagnostic.

Referat Fraktur Basis Cranii

American College of Surgeon Committe on Trauma. Gambaran ini sering berhubungan dengan alcohol atau zat intoksikan lainnya. Membrane mukosa atap nasofaring dapat robek, dan darah mengalir keluar.

Manfaat dari tulang tengkorak untuk melindungi fraktjr terhadap cedera. Manifestasi Pasien dengan fraktur pertrous os temporal dijumpai cdanii otorrhea dan memar pada mastoids battle sign. OPUS 12 Scientist ;4 1: Sebagian besar pasien dengan fraktur condylar os oksipital, terutama dengan tipe III, berada dalam keadaan koma dan terkait cedera tulang belakang servikalis. Secara anatomi kelemahan ini disebabkan oleh banyaknya foramen dan canalis di daerah ini.

Saat memeriksa respon leher akibat beban daya regang aksia, Sances dkk pada tahun juga mengamati BSF tanpa kerusakan ligamen melalui analisa quo-statistic didapatkan N sementara dan N tampak utuh pada area leher, kepala dan tulang belakang. Selain itu, energi yang dipakai dalam benturan tengkorak bisa melukai jaringan otak.